Martabak tahu kornet

Martabak Tahu Kornet

Martabak tahu kornet
by. ocha_chupid

Bahan:

– 1 buah tahu uk besar,hancurkan peras hingga berkurang airnya
– 1 sachet kornet sapi
– 2 butir telur
– 4 batang daun bawang,rajang
– 1/2 buah bawang bombay,cincang halus
– Kulit pangsit/lumpia secukupnya

Bumbu halus:
– 2 siung bawang putih
– 4 siung bawang merah
– 1 sdt saos tiram
– 1 sdt kecap asin
– Gula,garam,merica,kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat:

1. tumis bawang merah,bawang putih & bawang bombay hingga harum

2. masukkan kornet,aduk2 hingga rata

3. Masukkan tahu, bumbui dengan saos tiram, kecap asin, gula, garam, merica dan kaldu bubuk

4. Koreksi rasanya,angkat dinginkan sebentar

5. Dalam wadah masukkan telur, daun bawang dan adonan tahu,aduk2 hingga rata

6. Siapkan kulit lumpia, beri adonan isian, lipat seperti amplop lalu goreng hingga matang

7. Siap disajikan

Resep Martabak Telur

Resep Martabak Telur Simpel dan Mudah

@Regranned from @evka_silvia – cemilan sederhana.. โ˜บ๏ธ

martabak telor mini simple ๐Ÿ˜Š

Bahan:

– 1 bh ayam fillet rebus lalu cingcang kasar(bisa di ganti kornet,sosis,daging)
– kulit lumpia secukup nya
– kira2 telur 3
– bawang daun iris tipis secukup nya
– garam,merica
– penyedap(boleh di skip) *bahan tumisan ayam
– bawang putih 2bh iris
– bawang merah 3bh iris
– garam,gula secukup nya
– saus tiram 1-2sdm.

Cara:

1. air secukup nya dkit aja(di kira2๐Ÿ˜‚) tumis bawang dengan margarin,msukan ayam cingcang,msukan bumbu dan air masak hingga ayam matang dan air menyusut

2. setelah matang angkat sisihkan siapkan wadah masukan bahan telur,bwang dn bumbu lainnya ke dalam tumisan ayam aduk rata(memasukan telur bertahap yaa,kalo udh kelihatan encer di stop telur nya)

*penyelesaian:

ambil selembar kulit lumpia isi tumisan ayam lipat lalu goreng di api kecil.. sajikan dengan sambal atau cabe rawit,sm nasi juga bisa

Martabak Telur

Resep Enak Martabak Telur

MARTABAK TELUR
by dewi.yuliana23 .

Bahan:

BAHAN ISIAN :
– 300 gr daging sapi cincang
– 3 siung baput cincang
– 1 buah bawang bombay cincang kasar
– 1-2 sdt bubuk kari
– Garam, kaldu jamur, merica bubuk dan sdkit gula

– 3-4 butir telur bebek/ayam
– 3 batang daun bawang iris
– Sedikit garam

BAHAN KULIT :
– 100 gr terigu segitiga
– 2 sdm tepung sagu
– Sedikit garam
– 1 butir telur
– 250-280 ml air
– 1 sdm minyak goreng

CARA MEMBUAT :

ISIAN
Tumis baput sampai wangi, masukkan daging cincang masak sampai berubah warna, beri garam, kaldu, merica, sdkit gula dan bubuk kari, cek rasa, terakhir masukkan bawang bombay aduk sebentar, angkat sisihkan

KULIT :
Campur semua bahan kulit jadi satu aduk sampai tdk bergerindil, saring, panaskan teflon ambil adonan sekitar 1 sendok sayur buat dadar tipis lakukan sampai habis (jadi sekitar 8 buah kulit martabak) .

Kocok telur dng sdkit garam, tambahkan isian dan daun bawang, ambil isian sekitar 2 sdm letakkan kedalam kulit martabak lalu bungkus/lipat seperti amplop, goreng sampai matang kecoklatan, angkat sajikan dengan acar timun wortel

Martabak Tahu Daging II

Martabak Tahu Daging II

MARTABAK TAHU DAGING
by: aras_galeri

Bahan:

– 40 kulit lumpia siap pakai
– 250 gr daging sapi
– 10 tahu putih ukr kecil
– 6 batang daun bawang
– 1 bombay ukr kecil
– 1 sdm margarin
– 6 telor ayam (boleh ganti telor bebek)
– Cabe rawit Ijo secukupnya
– Kaldu bubuk

Bumbu halus
– 8 siung bawang putih
– 1 sdt lada bubuk
– Garam

Caranya:

1. Panaskan margarin, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daging sapi yg sdh dipotong dadu, aduk-aduk lalu tambahkan air matang sekitar 2gelas, masak sampai daging empuk, lalu tambahkan bombay cincang dan tahu putih (tahu boleh di hancurkan atau di potong dadu) masak lagi sampai bombay layu, dan air menyusut, lalu bumbui kaldu bubuk, koreksi rasa

2. Dalam mangkok campurkan tumisan tahu daging dengan telor ayam mentah & irisan daun bawang, lalu isi kulit lumpia dan goreng dalam minyak panas, utk 1 martabak sy pake 2 lembar kulit lumpia biar gak robek dan hasilnya lebih cruncy, panasin dulu minyak yah baru kulit lumpia di isi jadi bisa lsg cemplung ke minyak

KUAH MARTABAK

– 600 ml air
– 4 sdm kecap manis
– 4 sdm gula pasir
– 2 sdm cuka
– 1 sdm air asam jawa
– 1/2 bombay ukr kecil
– 1 tomat kecil
– Segenggam cabe rawit ijo iris
– Garam

Caranya:

1. Didihkan air, masukkan irisan bombay, kecap manis, cuka, air asam jawa, gula pasir dan garam, masak lagi sampai mendidih

2. Setelah kuah hangat (gak terlalu panas) masukkan irisan rawit dan tomat, siram kuah di atas martabak yang sudah di potong-potong

Note: gula pasir bisa di ganti gula jawa sesuai selera, atau bisa tambah kecap asin, tp sy lebih suka kuah yg sy bikin pake resep ngarang kayak di atas

Resep Martabak Tahu Daging

Resep Martabak Tahu Daging

Mungkin bunda tertarik dengan masakan enak ini. Bunda patut coba Resep Martabak Tahu Daging dirumah. cocok untuk resep masakan bunda dirumah.

MARTABAK TAHU DAGING
by: aras_galeri

Bahan:

– 40 kulit lumpia siap pakai
– 250 gr daging sapi
– 10 tahu putih ukr kecil
– 6 batang daun bawang
– 1 bombay ukr kecil
– 1 sdm margarin
– 6 telor ayam (boleh ganti telor bebek)
– Kaldu bubuk

Bumbu halus
– 8 siung bawang putih
– 1 sdt lada bubuk
– Garam

Caranya:

1. Panaskan margarin, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daging sapi yg sdh dipotong dadu, aduk-aduk lalu tambahkan air matang sekitar 2gelas, masak sampai daging empuk, lalu tambahkan bombay cincang dan tahu putih (tahu boleh di hancurkan atau di potong dadu) masak lagi sampai bombay layu, dan air menyusut, lalu bumbui kaldu bubuk, koreksi rasa

2. Dalam mangkok campurkan tumisan tahu daging dengan telor ayam mentah & irisan daun bawang, lalu isi kulit lumpia dan goreng dalam minyak panas, utk 1 martabak sy pake 2 lembar kulit lumpia biar gak robek dan hasilnya lebih cruncy, panasin dulu minyak yah baru kulit lumpia di isi jadi bisa lsg cemplung ke minyak

note: resep ini untuk 20 buah martabak, bisa bikin 1/2 resep kalo kebanyakan yah, atau 1/2 isian nya bisa di simpan di kulkas, pas mau di goreng baru campur dengan telor dan daun bawang๐Ÿ‘
semoga bermanfaat